Jangan Takut di-Operasi

Senin, Januari 17, 2011 | 0 Comments

operasi,, mungkin satu kata yang buat sebagian bahkan kebanyakan orang sangat mengerikan. tapi tergantung operasinya jugag siiiy, berat atau ringan..hhe.. yang aq maksd'in disini operasi yang agak berat sampai bisa dibilang berat laah..

aq pengen berbagi pengalaman tentang hari-hariq menjelang dan saat menjalani operasi mata, melanjutkan tulisanq yang kemaren (cerita masa lalu).
mungkin buat sebagian orang yang pernah menjalankan operasi tau gimana rasanya,, prosesnya dan segala macem yang harus diperiksa kalu mau operasi. disini aq mau cerita pengalamanq saat menjelang operasi mata.

pertama,, pasti harus cek darah, tekanan darah, hemoglobin, dan apapun yang berhubungan dengan darah diperiksa semua. sebelum periksa darah, pasti disuru puasa selama berapa jam gtuu,, saya lupa..hha..
kedua,, rontgen, memastikan bahwa kondisi paru-paru dalam keadaan baik.
ketiga,, cek jantung. badan qta dipasangin banyak kabel dan gag boleh banyak bergerak ato mungkin gag boleh gerak sama sekali.
keempat,, anestesi (bener gag ya tulisannya :p) ato nama kerenx bius. untuk menentukan bius ini gag sembarangan, harus sesuai kadarnya. tapi waktu itu gara2 bius aq harus berurusan dengan dokter lambung..hikz..
kelima,, yang paling penting yaitu ngecek kondisi mataq yang sakit,, tahap ini paling lama kayakx cuz harus diperiksa berulang kali..hha..

hari dimana aq dijadwalkan operasi yaitu 23 maret 2006. dua bulan menjelang aq ujian nasional SMP. aq gag masuk sekolah sekitar satu setengah bulan..hhe..
dua hari sebelum operasi,, aq harus nginep di RS. boseeeen bangeeth. tapi,, aq seneng berada di RS cuz klu qta ada di RS, qta tu bisa banyak bersyukur soalnya disana banyak banget orang yang menderita penyakit yang mungkin gag qta derita ato lebih parah dari yang qta derita. kalu aq di RS, aq selalu bersyukur meskipun aq jugag menderita penyakit tp mgkin gag separah orang yang ada di RS ituu trus jugag tiap hari ada yang meninggal, aq semakin diingetin kalu aq nanti jugag bakal meninggal, so banyak banget hikmah yang bisa aq dapet selama di RS.

sehari sebelum operasi, bulu mataq digunting..hha..aneh rasanya kedip gag ada bulu matanya. jadi, bersyukurlah kalian yang masi punya bulu mata.
trus, dipasang infus. beeeh, jarumnya tu lhoo gede bangeeth kaya jarum suntiknya printer..hha..

hari saat aq operasi...
pagi-pagi suda harus ganti baju operasi, warnanya putih, rambut jugag dibungkus kain putih..hhii mengerikan kaya pocong..hha..lebaay..
dari kamarq ke ruang operasi agak jauh,, perjalanan dari kamar ke ruang operasi tuuu rasanya dag dig dug deee..hhi.. takuuuuuuuuuuuut... tapi,, aq berpikir,, semua bakal baik2 aja!!! (padahal takut banget :p)
nyampe diruang operasi,, brrrrrr dingin bangeeet entah tu suhunya minus berapa..duingiiiiin...
udah hampir sampe di tempat aq operasi...eeeeeh obatx ketinggalan dikamar..ckckckck perawatq lupa bawa...jadi aq harus nunggu obatx dateng,, membeku aq..hhi..
setelah obatx dateng, aq dipasangin kabel-kabel banyak banget. aq liat ke atas, di atasq lampu operasi yang guedee banget tuu..hhi.. agak serem jugag.. trus,, dokternya bisikin aq, "banyak-banyak berdo'a ya" lampu nyala "cteeek" dan aq menghilang di kegelapan..hha..

eeeh,, sadar2 mataq diperban..hha..
ternyata gag sakit kuq sat dioperasi.. gag berasa apa2..kaya tidur gtuu...hhi..
tapiiiiiii....
setelah operasiii...beeeeeeegghhh.. sakit euuuyyy...hha..
tapi gpp..sakitnya gag gimana2 kuq..ya sakit siih tapi gpp...

aq berharap mata kananq bisa berfungsi lagi setelah operasi..
tapi,, ternyata enggak..
yasudahlah.. aq cuman bisa berpasrah sama ALLAH..
mgkin emang ini jalan hidupq,, aq yaqin ALLAH tau kemampuanq bwat ngadepin penyakit ini makanya ALLAH kasi penyakit ini sama aq..
itu bukti ALLAH sayang sama aq..makasiih YA ALLAH...

hhi..
udah dulu ah ceritanya,, sampe sini aja..
bwat temen2 yang mau operasi,, jangan takut cuz itu bwat kesembuhan qtaa..hhi..
*mskipun setelah operasi aq gag sembuh :p
tapi,, yaqin aja semua bisa qta hadapi!!!!
Baca Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

About

- alivi -