Untuk membuat baling-baling, kita sudah memasuki materi animasi.
dalam animasi kita hanya memainkan transformasi yang kita beri waktu.
Di bawah ini contoh animasi baling-baling.
kita dapat menggunakan algoritma kita sendiri-sendiri. kebetulan yang saya gunakan disini yaitu algoritma temen sekelas yang namanya Riza. thanks za!
Inilah hasil baling-balingnya:
#include "stdlib.h"
#include "gl/glut.h"
int x=0;
int z=0;
int z2=180;
void drawQuad1() {
glBegin (GL_POLYGON);
glColor3f(0,1,1);
glVertex2i(0,0);
glVertex2i(-50,125);
glVertex2i(50,125);
glVertex2i(0,0);
glVertex2i(-50,-125);
glVertex2i(50,-125);
glEnd();
}
void renderScene(void){
glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glClearColor(1,1,1,1);
glRotatef(x,0,0,1);
drawQuad1();
glFlush();
}
void timer (int value){
if (z <= 360){
x = 1;
z +=1;
}
if (z > 360){
x = -1;
z2 -=1;
}
if (z2 < 0) {
x = 1;
z = 0;
z2 = 360;
}
glutPostRedisplay();
glutTimerFunc(5,timer,0);
}
void main(int argc, char **argv){
glutInit(&argc, argv);
glutInitWindowPosition (100,100);
glutInitWindowSize (300,300);
glutCreateWindow ("BALING-BALING");
gluOrtho2D(-200.0,200.0,-200.0,200.0);
glutDisplayFunc(renderScene);
glutTimerFunc(1,timer,0);
glutMainLoop();
}
Selamat mencobaaa..!!
Semoga bisa menyempurnakan program ini..
Baca Selengkapnya...
1 komentar:
mungkin ini bisa membantu
http://heriadyblog.blogspot.co.id/2015/11/membuat-animasi-hely-3d-dengan-opengl.html
Posting Komentar