Semester 4 ini ada matakuliah Bahasa Pemrograman Visual. disini aq diajarin tentang bahasa pemrograman VB.net 2008. dibawah ne gambar design kalkulator buatanqyang pertama di vb.net..hhe. ini hanya design belaka. belum bisa beroperasi sebagai kalkulator..hhi..maklum baru pemula di dunia vb.net.


script dapat dilihat dibawah ini :


Public Class Form1
   
Private Sub Panel1_Paint(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.Windows.Forms.PaintEventArgs)
End Sub

Private Sub Btn0_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn0.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "0"
End Sub

Private Sub Btn1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn1.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "1"
End Sub

Private Sub Btn2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn2.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "2"
End Sub

Private Sub Btn3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn3.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "3"
End Sub

Private Sub Btn4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn4.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "4"
End Sub

Private Sub Btn5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn5.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "5"
End Sub

Private Sub Btn6_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn6.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "6"
End Sub

Private Sub Btn7_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn7.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "7"
End Sub

Private Sub Btn8_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn8.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "8"
End Sub

Private Sub Btn9_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn9.Click
End Sub

Private Sub BtnKoma_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKoma.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "."
BtnKoma.Enabled = False
End Sub

Private Sub BtnTambah_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnTambah.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "+"
End Sub

Private Sub BtnKurang_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKurang.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "-"
End Sub

Private Sub BtnKali_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKali.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "*"
End Sub

Private Sub BtnBagi_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnBagi.Click
txtLayar.Text = txtLayar.Text & "/"
End Sub

Private Sub Label3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label3.Click
End Sub

Private Sub txtLayar_TextChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles txtLayar.TextChanged
End Sub

Private Sub Label2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label2.Click
End Sub

Private Sub PictureBox1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles PictureBox1.Click
End Sub

Private Sub Label1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label1.Click
End Sub

End Class
Baca Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

About

- alivi -